Trending

Code-dot-org Awal belajar codingku

code org

Code.org adalah sebuah situs website yang berguna untuk mengajak para pengguna komputer yang ada di seluruh dunia untuk belajar bahasa pemrograman atau coding. Code.org ini didirikan oleh Hadi dan Ali Partovi yang merupakan saudara kembar, pada Januari 2013. Tujuan dari didirikan Code.org ini antara lain untuk  mengembangkan pendidikan pemrograman komputer khusunya pada anak-anak dan meningkatkan kertertarikan para anak-anak untuk belajar coding.

Dan selain itu, Code.org juga memiliki misi yaitu menambah pelajar, terutama wanita dan orang-orang dengan akses ke alat pembelajaran untuk membuat bahasa latihan-latihan yang tersedia pada pemrograman dan sangat berharap bahwa ilmu komputer dapat diterapkan di kurikulum pelajar seperti biologi, fisika, kimia dan lain-lain.
Dan berikut ini visi dari Code.org yaitu setiap siswa seluruh sekolah punya kesempatan untuk belajar bagaimana membuat sebuah kode dalam pemrograman disebut "Code". Code.Org ini juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan terbesar seperti google, microsoft, facebook dropbox, dan lainnya. Sementara itu ada juga beberapa orang ternama seperti Bill Gates, Drew Houston, Mark Zuckerberg, Chris Bosh, Bill Clinton, Marco Rubio, Randi Weingarten, dan lainnya.

Dan tentunya juga saat ini sudah banyak para pelajar baik dari yang tingkat rendah sampai tingkat tinggi yang ikut berpartisipai dalam belajar membuat aplikasi sederhana. Berbeda dengan permainan biasa, di Code.org ini para pengunjung harus menggunakan berbagai fungsi coding, seperti move, turn, dan repeat. Fungsi tersebut harus disusun dengan tepat agar dapat menyelesaikan permainan. Terdapat beberapa level dalam permainan ini, dan semakin tinggi levelnya, maka tingkat kerumitan coding-nya pun akan semakin sulit.

Mulai coding ya diSINI.

Posting Komentar

bismillah